Pasar Cisarua Kumuh dan Becek

POSKOTANEWS.COM  | BOGOR. Sejumlah fasilitas di Pasar Cisarua Jl. Raya Puncak, Kabupaten Bogor, kini banyak yang rusak. Kondisi ini dikeluhkan sejumlah pedagang dan pembeli, terutama saat hujan. Selain kios banyak yang rusak, juga jalan berlubang hingga menimbulkan becek.

“Jika kondisi ini dibiarkan, khwatir pasar ini ditingalkan pembeli dan pedagang. Sehasrunya PD Pasar Tohaga melakukan perawatan sehingga membuat nyaman pedagang dan pembeli,” kata Johar, pedagang di blok D Pasar Cisarua, Rabu.

Keluhan serupa di lontarkan pembeli. “Selain becek saat hujan, juga sampahnya berserakan,” kata Yuyun, pembeli warga Desa Citeko, Kecamatan Cisarua. Serekan sampah ini semkain menambha kondisi pasar menjadu kumiuh dan bau.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Cahya Vidiadi mengaku, sengaja tidak melakukan perbaikan kios atau jalan. Sebab pasar ini pada pertengahan 2013 mendatang bakal direhabilitasi total dengan memanfaatkan anggaran stimulan Rp 15 dari Kementerian Koperasi dan UMKM.

“Sekarang ini dalam tahap perencanan dan penyusunan desain. Pedagang Kaki-5 akan dibuatzona khusus dan beberpa penataan lainnya. Seian itu, kelak pasar akan dimundurkan beberapa meter dari pinggir Jl. Raya Puncak sehingga dapat meminimilir kemacetan di jalur itu,” jelasnya. (iwan)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama