BKMT Cisarua Perangi Narkoba dan Rentenir

CISARUA - Melihat kondisi para generasi muda saat ini yang rawan terjerumus Narkoba serta maraknya kaum ibu yang terlibat pertengkaran dengan pasangannya akibat terlilit hutang (Renternir-red) tanpa sepengetahuan suaminya. Maka, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Cisarua menyerukan jamaahnya untuk memerangi Narkoba dan Renternir.

Hal itu dituangkan dalam isi ceramah yang disampaikan oleh Hj.Didah Siti Hamdiyah, dari Pondok Pesantren (Ponpes) Sida Mukti Cicurug Sukabumi saat tausyah pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhamad Saw yang digelar BKMT Cisarua, di Lapangan Ciliwung Taman Wisata Matahari, Selasa (6/3/2012)

"Sebagai kaum ibu harus menerapkan pandidikan ahlaq bagi putra-putri dirumah agar mereka tidak terjerumus dalam lingkaran Narkoba, dan harus pandai mengatur keuangan agar tidak terbujuk rayuan para renternir," ujar,Hj.Didah Siti Hamdiyah, dihadapan sekitar 1500 jemaah yang hadir.

Ia menambahkan, akibat kurangnya pendidikan ahklaq dan salah pergaulan banyak para generasi negeri ini yang terjerumus dalam jurang narkoba, dan tidak sedikit pertengkaran dalam rumah tangga akibat sang istri terlilit hutang tanpa sepengetahuan suaminya. "Bagaimana negara ini akan maju kalau generasinya banyak yang menjadi pecandu narkoba,serta banyak Pertengkaran dalam rumah tangga akibat lilitan hutang istri  yang mengarah kepada perceraian," tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Didah Siti Hamdiyah, dalam kesempatan yang mulia itu dia mengajak jamaah untuk meniingkatkan iman dan taqwa serta menerapkan pendidikan Ahklaq terhadap Putra-putri dirumah. “Termasuk ibu-ibu harus pandai mengatur keuangan dan jangan mudah terayu bujukan para renternir," terangnya

Ditempat yang sama, Ketua BKMT Kecamatan Cisarua, Dede Sutinah Syaeful membenarkan dewasa ini kondisi generasi bangsa sangat memprihatinkan dan banyak pula angka perceraian akibat terlilit hutang piutang baik yang dilakukan istri ataupun suami. Oleh karena itu, BKMT Kecamatan Cisarua menyerukan perang terhadap narkoba dan renternir," tegasnya .

Selain menghadirkan penceramah dari Ponpes Sada Mukti, peringatan Maulid Nabi yang dimulai semenjak Pukul 07,00 wib itu, dihadiri pula oleh Ketua Bhayangkari Kecamatan Cisarua, Susi Hadisusanto, dan AKBP Yanti Yasirman dari Mabes Polri. (Rif)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama