Arus Lalu Lintas Cipanas-Puncak Macet Total

CIPANAS, KOMPAS.com — Arus lalu lintas dari arah Cipanas, Cianjur, menuju Puncak, Bogor, mengalami kemacetan, Minggu (7/10/2012) siang hingga sore.

Antrean kendaraan mengular lebih dari 5 kilometer dari arah Cipanas menuju Puncak, termasuk ke arah Taman Safari. Belum diketahui penyebab kemacetan tersebut.

Kendaraan berhenti total sejak pukul 13.30 hingga pukul 15.40. Bahkan, kendaraan dari Cipanas mengambil dua sampai tiga lajur sehingga kendaraan dari arah Taman Safari ke Cipanas hanya menggunakan satu lajur.

"Biasanya pukul 15.30 baru macet. Ini sejak siang kendaraan sangat padat. Enggak tahu kok bisa macet parah seperti ini," kata Salimah (35), pedagang jagung bakar di Puncak, Minggu sore.

"Sudah dua jam lebih kendaraan enggak jalan juga," kata Haposan, seorang penumpang mobil yang terjebak dalam kemacetan. Sebagian penumpang dan pengemudi memilih istirahat minum kopi dan teh karena kendaraan berhenti sama sekali.

Sejauh pengamatan Kompas, hampir tidak ada polisi yang terlihat mengatur arus lalu lintas. Hanya ada dua petugas kepolisian terlihat bolak-balik mengatur kendaraan yang sudah mengambil lajur ketiga akibat kendaraan tak jalan berjam-jam.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama