Longsor Di Tegalpanjang Tak Ada Korban Jiwa

CISARUA - Musim hujan memungkinkan terjadinya bencana alam, seperti tanah longsor, angin puting beliung, banjir, dan sambaran petir. Warga diminta lebih waspada.

Bencana tanah longsor terjadi di jl tegal panjang Rt 01/05, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Selasa (7/1/2013), pukul 13:30 WIB. Sejumlah petugas angsung diterjunkan ke lokasi kejadian guna evakuasi.

Kejadian tersebut mengakibatkan beberapa kerusakan diantaranya rusaknya pondasi beton pagar, rusaknya bangunan warung milik salah satu warga setempat,dan lumpuhnya akses jalan raya di daerah tersebut. Namun, tidak ada korban jiwa dari kejadian tanah lomgsor ini.


Hal ini terungkap melalui system Sadewa, sebagai alat pemantau dan peringatan dini bencana yang dimiliki BPBD Kabupaten Bogor.

Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Drs.H.Yous Sudrajat,M.Si mengingatkan warga kabupaten Bogor untuk lebih waspada saat musim hujan dari bahaya tanah longsor dan bencana lainnya yang memungkinkan bisa terjadi kapan saja.

Dirinya menghimbau agar warga tidak mendirikan bangunan diatas lereng rawan longsor, melakukan penggalian di sekitar kaki lereng yang rawan longsor, menebang pohon sembarangan pada dan di sekitar lereng yang rawan longsor serta jangan tinggal dibawah lereng rawan longsor.(cj)

sumber : beritabogor

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama