iPhone Menjadi Smartphone Paling Diinginkan di Pasar Negera Berkembang

BERITATEKNOLOGI.COM | Di negara maju seperti Amerika ataupun Jepang, brand Apple menjadi merek yang paling banyak dicari. Namun sebuah survei yang dilakukan oleh Ovum and Upstream di beberapa negara berkembang menunjukkan kalau iPhone milik Apple ternyata juga menjadi brand yang sangat diinginkan oleh para konsumen.

Survei tersebut dilakukan di beberapa negara seperti Cina, India, Brazil, Nigeria serta Vietnam. Para responden pun diminta pendapatnya mengenai smartphone terbaik yang menjadi pilihannya. Hasilnya, sebanyak 32 persen responden di semua negara tersebut memilih iPhone sebagai pilihan pertamanya.

Hal ini pun menunjukkan kalau iPhone menjadi brand yang menjadi prestise tersendiri di kalangan konsumen negara berkembang. Menariknya, iPhone Apple berhasil mengalahkan Samsung yang berada di posisi kedua dengan prosentase sebanyak 29 persen. Selanjutnya di posisi ketiga adalah smartphone Nokia yang mendapatkan porsi 13 persen.


Survei terbaru ini berbanding terbalik dengan studi serupa yang dilakukan oleh Ovum and Upstream pada tahun 2012. Saat itu, Samsung menjadi smartphone paling diinginkan dengan prosentase 32 persen disusul iPhone yang mendapatkan prosentase 21 persen.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama