RAPI Dan Muspika Cisarua Persiapkan HJB

BERITABOGOR.COM  | Dalam menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke- 532, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cisarua bekerjasama dengan Pengurus Radio Antar Penduduk (RAPI) Kabupaten Bogor akan menggelar serangkaian kegiatan di kawasan Cisarua, Puncak Bogor pada 7 Juni 2014 mendatang.

Ketua Panitia penyelenggara, Fadillah mengungkapkan rapat persiapan menjelang pelaksanaan peringatan HJB Ke- 532 di kawasan Cisarua perlu dilakukan untuk mengkordinasikan hal-hal teknis disetiap unit pada  tim kepanitiaan. 

"Rencananya, Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar akan hadir menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan ini," jelas Fadillah jelang memimpin rapat bersama Danramil Kapt.Inf.Endang Lili, Ketua Ikatan Motor H.Aden, dan Ketua Komunitas Trail Adventure Cisarua Puncak Bogor di aula kantor Kecamatan Cisarua, Sabtu (31/5/2014).

Dirinya menjelaskan, kegiatan yang di ikuti oleh seluruh elemen di Cisarua Bogor akan menempuh rute dari Desa Citeko menuju Telaga Saat. "Cheek Point pertama di Citeko, kedua di Curug Cibeet, dan ketiga di Riung Gunung menelusuri hutan lindung sekaligus menanam pohon. Tim kesehatan dan keamanan kita kordinasikan dalam rapat ini," tambah Fadillah yang juga Ketua RAPI Cisarua Megamendung.

Disebutkan pula, rangkaian kegiatan yang tengah dipersiapkan meliputi penanaman 532 pohon dengan konsep tanam pelihara tumbuh melibatkan seluruh pelajar SDN Bojong Koneng 1 Desa Tugu Utara, Sarasehan Tim SAR menghadirkan narasumber dari Tagana dan Bogor SAR Community, dan Lomba Pendidikan Posko Bantuan Kemanusiaan dengan peserta dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Sekretaris Camat Cisarua Usep Sugeng menyampaikan pihaknya juga telah melakukan seleksi Ketua Rukun Tetangga (RT) terbaik, yakni Uci Sanusi Rt 05/03 Desa Leuwimalang yang menyisihkan 261 Rt se Kecamatan Cisarua. Termasuk, Ketua Rukun Warga (RW), yakni Ae Sulaedin Rw 16 Desa Cibeureum yang menyisihkan 73 RW se Kecamatan Cisarua. "Keduanya tengah mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten Bogor," imbuhnya, Jum'at (30/5) kemarin. (cj)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama