FKMPP Bertekad Majukan Pariwisata

METROPOLITAN.ID  | CISARUA – Memiliki misi untuk menjadikan Cisarua sebagai magnet wisatawan untuk berwisata terus dilakukan Forum Komunikasi Masyarakat Pariwisata Puncak (FKMPP). Organisasi yang bermarkas di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini terus berusaha memanjakan para pelancong di kawasan Cisarua, baik turis lokal maupun mancanegera. Terelebih turis asal Timur Tengah yang diakui saat ini membuat perekonomian warga sekitar melonjak.

Ketua Umum FKMPP Nono Haryadi yang baru saja dilantik pada Selasa (5/5) kemarin itu memiliki program kerja unggulan tersendiri, salah satunya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para turis yang berkunjung di kawasan Cisarua. “Dengan dikukuhkannya pengurus baru FKMPP ini merupakan partner Dinas Pariwisata untuk memajukan pariwisata di kawasan Puncak, khususnya di Cisarua. Hal ini dilakukan guna membawa kawasan Puncak ke arah lebih baik,” kata Nono ketika memberikan sambutan untuk pertama kalinya sebagai ketua FKMPP usai dilantik.

Terpisah, menanggapi hal tersebut Camat Cisarua Bayu Rahmawanto menuturkan, pihaknya mendukung penuh terhadap langkah FKMPP yang bertekad memajukan pariwisata di Puncak. Sebab, langkah organisasi ini bisa ikut serta membawa kawasan Puncak lebih diminati wisatawan. “Sangat mendukung selama itu hal positif seperti diterangkan tadi oleh ketua yang baru. Dengan demikian, para wisatawan yang datang bisa lebih terkontrol. Terlebih dari segi norma sosial,” jelasnya. Selain itu, tambah Bayu, dengan melibatkan tokoh agama seperti ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cisarua. Tekad untuk tetap mempertahankan wisata religi di kawasan Puncak bisa tercapai.

“Sudah seharusnya, apalagi sebagai putra daerah untuk menjaga norma sosial kemasyarakatan agar tak tergerus dengan banyaknya turis yang datang. Puncak sebagai wisata religi juga bisa dipertahankan,” imbuhnya. Dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi melantik langsung pengurus FKMPP periode 2015-2020 sebagai ketua umum Nono Haryadi, sementara sekretaris umum dijabat Yudi Wiguna yang merupakan ketua FKMPP sebelumnya. (suf/wan)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama