Desa Sukagalih Bangun Gedung Desa



HALLOBOGOR.COM | Megamendung, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, tengah menggeber pembangunan kantor desa baru. Hal ini guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Kepala Desa (Kades) Sukagalih, A. Sudarman, menjelaskan, biaya untuk pembangunan gedung berukuran 15 x 12 meter persegi ini dianggarkan Rp. 420 juta.

Lokasi gedung desa yang tengah dibangun berada di Kampung Bojong Keji, dekat Kantor Polsek Megamendung. “Biaya pembangunan memanfaatkan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp. 100 juta. Sedangkan aanggaran pembangunan mencapai Rp. 420 juta.

Kekurangannya sebesar 320 juta rupiah kami lakukan scara swadaya,” ujar A. Sudarman. Sementara itu, lanjut Kades, Dana Desa telah selesai dikerjakan melalui pembangunan jalan lingkungan.

Untuk dana ADD diterapkan bagi pembangunan MCK. “Dua program ADD dan DD, telah selesai dikerjakan. Yakni, pembangunan jalan lingkungan dan pembuatan MCK,” imbuhnya.

Hadirnya gedung kantor desa yang baru cukup diapresiasi oleh masyarakat Sukagalih. Selain tempatnya yang strategis, juga akan mempermudah pelayanan bagi warga. “Kantor desa yang sangat cocok. Dekat dengan kantor polisi, juga aksesnya cukup mudah.

Untuk ini, kami mendukung terhadap pembangunan gedung desa yang baru itu,” tutur Hasanudin, warga Sukagalih. (Dang).

sumber

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama