Camat Cisarua Pelototi DD Tugu Selatan


METROPOLITAN.ID | Metropolitan.id –  Pengalokasian Dana Desa (DD) di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kecamatan Cisarua. Dugaan pengurangan volume pekerjaan dan pengalokasian di lahan yang diduga bukan aset desa, menjadi daya tarik tersen­diri.
Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Raisin mengaku belum pernah me­lihat surat hibah dari PTPN ke Desa Tugu Selatan yang menya­takan bahwa jalan Aspol adalah aset desa. Kendati demikian, jalan itu tetap diaspal menggunakan DD. ”Kalau surat yang menyatakan bahwa jalan itu aset desa, saya belum pernah melihat,” akunya.
Sekretaris Apdesi Kabupaten Bogor Ismail menegaskan, DD hanya bisa digunakan untuk membangun aset desa saja. ”Kalau secara aturan memang begitu, tetapi Apdesi tidak bisa mencampuri urusan rumah tangga desa lain. Tetapi kalau untuk imbauan ke­pada para kepala desa tentang pengalo­kasian DD pernah kami laksanakan,” kata­nya.
Menanggapi hal tersebut, Camat Cisarua Bayu Rahmawanto menegaskan akan mem­verifikasi setiap laporan yang masuk ke kecamatan terkait pengalokasian DD di wilayah Kecamatan Cisarua. ”Kami akan melihat dulu kebenaran tentang pelaporan pengalokasian DD dan nantinya akan ada tim yang turun dari kecamatan. Jika tidak sesuai maka pihak kecamatan tidak akan menandatangani dulu pelaporan tersebut,” ungkapnya.
Lebih lanjut dia menambahkan, laporan tahap awal adalah sebagai syarat pencai­ran DD tahap kedua. ”Apabila ada dugaan kesalahan-kesalahan dalam pengalokasian DD, maka harus dibetulkan dulu, barulah pelaporan itu akan ditandatangani,” pung­kasnya. (ash/b/sal/run)
sumber
http://www.metropolitan.id/2016/08/camat-cisarua-pelototi-dd-tugu-selatan/

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama