Warga Serbu Kawasan Puncak Bogor di Hari Ketiga Lebaran


LIPUTAN6.COM | Bogor. Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diserbu wisatawan pada hari ketiga Lebaran. Akibatnya, kondisi lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak mengalami kemacetan parah.

Antrean kendaraan mengular dari sebelum pintu keluar Tol Ciawi hingga Simpang Gadog. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak Jumat (8/7/2016) pukul 06.00 WIB.

Kepolisian telah memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncaksekitar pukul 09.00 WIB. Meski begitu, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak masih tersendat hingga pukul 11.30 WIB

Ini disebabkan banyaknya kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata di Puncak.

Kepadatan arus kendaraan terjadi di beberapa titik ruas jalan, terutama di pintu keluar masuk kawasan objek wisata dan pasar tradisional.  

"Untuk kelancaran arus lalu lintas, sejumlah petugas sudah disiagakan di beberapa titik lokasi, terutama di pintu keluar masuk objek wisata," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji.

Lalu lintas di jalur Puncak akan diberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta apabila sudah tidak terjadi kepadatan di jalur tersebut. Hingga pukul 13.00 WIB, kemacetan di beberapa titik lokasi sudah mulai terurai, terutama di Simpang Gadog. 

"Kita sedang dorong kendaraan dari bawah ke atas kemudian jalur ke arah atas ditutup sampai kemacetan terurai. Prioritas ke bawah," ujar Bramastyo.


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama