Inilah Alasan Lambatnya Pemilihan Wabup Bogor


INILAHKORAN.COM | Bogor. Sekretaris Koalisi Kerahmatan Iswahyudi beralasan belum adanya lanjutan pembahasan pemilihan Wabup karena Ketua DPD PPP Kabupaten Bogor belum dilantik.

"Elly Rahmat Yasin kan belum dilantik menjadi Ketua DPD PPP Kabupaten Bogor, jadi dirinya belum bisa berbuat untuk melakukan pembahasan pemilihan Wabup," kata Iswahyudi, Senin (7/11/2016)

Sementara Sekretaris Pantia Pemilihan (Panlih) Wabup Nuradi menjelaskan bahwa bola panas pemilihan Wabup ada di koalisi kerahmatan.

"Kalau DPRD kan sudah buat Panlih Wabup untuk mendorong Bupati Nurhayanti dan koalisi kerahmatan mengusung dua nama Calon Wabup (Cawabup).

"Panlih sudah dibentuk, tapi belum bisa bekerja karena koalisi kerahmatan ataupun Bupati Nurhayanti belum mengajukan dua nama Cawabup," jelas Nuradi.

Terkait masa kerja Panlih Wabup yang diduga hangus karena masa kerjanya hanya 14 hari kerja. Nuradi berkilah masa kerja diberlakukan apabila sudah ada fua nama Cawabup yang diusulkan ke Panlih Wabup.

"Bupati Nurhayanti belum mengusung nama - nama Cawabup, karena koalisi kerahmatan juga belum menyetorkan nama tersebut ke Bupati. Jadi bola panas ada di partai - partai yang tergabung dalam koalisi kerahmatan," pungkasnya. [jek]


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama