Pilgub Jabar 2018, Fadli Zon: Sebenarnya Kami Dukung Ridwan Kamil


DETIK.COM | Karawang - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara ihwal keputusan Ridwan Kamil yang menerima dukungan dari partai NasDem. Ia menyatakan Gerindra tidak mungkin mendukung Ridwan Kamil, lantaran walikota Bandung itu disebut-sebut bakal mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Fadli mengakui Partai Gerindra sudah mendengar kabar ihwal kesepakatan antara Ridwan Kamil dengan NasDem. Kesepakatan itu antara lain kesediaan Ridwan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Sebenarnya kami mendukung Ridwan Kamil. Tapi kami baca di media, yang bersangkutan (Ridwan Kamil) didukung NasDem dengan syarat mendukung Jokowi di 2019. Syarat itu tidak bisa. Kami dukung yang loyal dengan partai kami," ujarnya usai menjadi pembicara di seminar nasional dan simulasi sidang DPR RI di Aula Husni Hamid, kompleks Pemda Karawang, Jalan Ahmad Yani, Karawang, (Sabtu, 29/4/2017).


"Kami kan mendukung Pak Prabowo. Mana mungkin mendukung orang yang mendukung orang lain," tambahnya.

Fadli mengakui Partai Gerindra sudah mendengar kabar ihwal kesepakatan antara Ridwan Kamil dengan NasDem. Kesepakatan itu antara lain kesediaan Ridwan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Sebenarnya kami mendukung Ridwan Kamil. Tapi kami baca di media, yang bersangkutan (Ridwan Kamil) didukung NasDem dengan syarat mendukung Jokowi di 2019. Syarat itu tidak bisa. Kami dukung yang loyal dengan partai kami," tegas dia.

Menurut Fadli, Gerindra punya kriteria untuk calon Gubernur Jabar nanti. Di antaranya adalah didukung masyarakat dan loyal terhadap partai. "Yang diterima oleh masyarakat, lalu yang punya loyalitas pada kepentingan partai kita. Selain itu harus bisa memakmurkan rakyat Jabar," kata dia.

Wakil ketua DPR RI itu juga menyatakan, Gerindra sudah mengantongi beberapa nama sebagai calon gubernur Jawa Barat. "Sejumlah nama yang punya kedekatan dengan kita (Gerindra) masuk dalam radar. Yang sekarang jadi petahana, saya kira punya kekuatan," ujar Fadli.

Seperti diketahui, Wagub Jabar Deddy Mizwar juga berencana maju kembali pada Pilgub Jabar mendatang. Namun Deddy mengaku masih menunggu partai yang mendukungnya.  (ern/ern)



Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama