Kilas Balik | Primus Yustisio : Melalui Tim Baraya Adakan Qurban Untuk Sesama


Kegiatan Primus Yustisio dan Istri Bersama Tim Baraya saat melakukan qurban

PORTALCISARUA | Berqurban merupakan bagian dari salah satu Ibadah Umat Islam dan dilaksakan pada setiap Hari Raya Idul Adha atau tepatnya pada 10 Dzulhijjah. Berkuban juga merupakan bagian dari satu rukun Islam yang dimulai pada peristiwa Nabi Adam Allaihssalam dan kemudian diperkuat oleh peristiwa Nabi Ibrahim Allaihissalam pada putranya Nabi Ismail Allaihissalam sebagai wujud kepatuhan pada Allah SWT. 

Esensi semangat berqurban juga menjadi proses untuk membangun keyakinan, rasa syukur dan juga menjadi ujian membangun sisi sosial dan kepekaan pada sesamanya dan khusunya bagi setiap muslim terlebih pada kondisi materi yang memungkinkan. 

Pada masa pandemi Covid-19 ini, perayaan Idul Adha dengan kegiatan berkurbannya juga setidakya mendorong sesama manusia untuk saling toleran membagi tanpa melihat sisi latar belakang si penerima daging qurban, hakekatnya berkuban adalah berbagai kebahagiaan dan manfaat untuk semua.

Hikmah berqurban inipulalahh yang ambil anggota DPR RI Primus Yustisio degan melakukan qurban 1 ekor sapi. Kegiatan dilaksakan di Kampung Cipari Kelurahan Cisarua pukul 10:00 sampai dengan 12.00 WIB. Sementara itu kepanitiaan dari tim baraya sendiri. Selanjutnya, daging-daging qurban tersebut akan dibagikan kepada 350 kepala keluarga. Selasa (20/7).

Dari pantauan media kegiatan qurban yang dilakkukan oleh Primus melalui TIM Baraya Primus adalah kali kedua setelah sebelumnya di lakukan di Kecamatan Caringin. Khusus di Cisarua aksi sosial Primus melalui TIM Barayanya juga terbilang sangat aktif pada kegiatan sosial lainnya seperti yang sudah dilakukan diantaranya pembagian sembako pada tahun 2020 untuk membantu warga yang terdampak pandemi, memfasilitasi penyediaan PJU, kegiatan penyemprotan (disenfektan) di dari kampung ke kampung, serta kegiatan sosial lainnya seperti pada peristiwa musibah banjir bandang di Gung Mas Puncak. 

Lazimnya seperti yang sudah diketahui bersama ada kebiasaan atau setereotif yang terbangun dimasyarakat, dimana kegiatan sosial yang dilakukan oleh seorang legislator atau calon dan timnya, adalah ketika mendekati pemilu. Namun tentu tidak yang dilakukan oleh Primus melalui Timnya Baraya Primus. Kegiatan sosial seperti tidak mengenal tempat dan waktu atau momen. Aksi demi aksi terus dilakukan secara konsisten untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal. 

“Alhamdullilah, ini kali kedua Kang Primus Qurban melalui timnya Baraya melakukan kegiatan berkurban di hari Raya Idul Adha, kegiatan ini juga untuk berbagi kebahagian dan membantu masyarakat yang terdampak PPKM,” Ugkap Karya salah satu pengurus Tim Baraya Primus Cisarua menutup. (sal)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama