Masjid JIC Terbakar, Jakarta Kehilangan Icon


PORTALCISARUA | Kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) terbakar sangat hebat, Rabu (19/10/2022) sore. Sontak peristiwa ini menjadi viral di berbagai media sosial dan beragam komentar atau tanggapan pun meluas. 


"Kebakaran terjadi setelah sholat Ashar, pukul 15.00 WIB. Apih pertama kali muncul dari sisi Barat Kubah Masjid, angin yang bertiup kencang pada waktu itu juga mempercepat si jago merah membakar sisi lain bagian badan kubah Masjid," kata Humas JIC Paimin Karim. 


Kurang dari 1 jam api melahap semua bagian elemen masjid yang menyebabkan runtuhnya Kubah Masjid JIC Kebanggan warga Jakarta. Apih berhasil dipadamkan pada pukul 17.00WIB. oleh unit pemadam kebakaran Jakarta Utara. Sehingga potensi apih menjalar dapat dicegah. 


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan dokumen yang menyangkut masjid dapat amankan, namun demikian peristiwa ini telah membuat kerugian materi, dan hilangnya icon kebanggaan warga ibu kota DKI. 


JIC yang sebelumnya adalah daerah lokalisasi Keramat Tunggak disulap oleh Pemda DKI dengan luas 10,9hektar, Masjid JIC dikalik sebagai kubah tanpa tiang terpanjang di Asia Tenggara. (sal)

[image by google]

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama