Tragedi Sungai Cigamenung, 4 Pelajar Depok Terseret Arus


PORTALCISARUA | Rabu Kelam, Sunga Cigamenung Telan 4 Korban Jiwa Asal Depok. Kejadian ini terjadi di lokasi Objek Wisata Curug Kembar, Cimandala, Aliran Sugai Cigamenung, lokasi wisata yang tepat berada pada perbatasan 2 Desa dan 2 Kecamatan diantaranya Desa antara lain Desa Memagemdung Kecamatan Megamendung dan Desa Batulayang Kecmatan Cisarua.

Peristiwa bermula dari kegiatan Diklatsar Kepemimpinan SMP IT Alhikmah Depok menyebrangi Sungai pada kondisi hujan deras pada Rabu sore (12/10/22). Ke 4 orang tersebut akhirnya terbawa arus sungai. 

Pasca peristiwa tersebut dan setelah adanya laporan. Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran, Tagana, PMI, Satpol PP, Orari, Kepolisian, TNI, Polhut, Aparat Desa setempat serta unsur masyarakat lainnya langsung terjun ke lokasi untuk menyisir setiap aliran sungai, 3 dari 4 korban telah ditemukan dalam kondisi sudah meninggal, diantaranya Tara Taskin (13 tahun), ditemukan pukul 18.30 WIB. Amira Hana (14 tahun), ditemukan pukul 21.22 WIB. Raka Alfa (13 tahun), ditemukan pukul 21.43 WIB. Sementara untuk korban hilang diketahui bernama Andini (15).

"Tiga orang pelajar SMP IT Al-Hikmah Kota Depok yang menjadi korban hanyut sudah ditemukan, inisial korban tersebut ialah TT (13 tahun), AH (14 tahun) dan RA (13 tahun). Mereka ditemukan ada yang jam 18.30 WIB hingga 21.43 WIB," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko kepada wartawan, Kamis, 13 Oktober 2022. Seperti dikutip inilahkoran.com. (sal)



Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama