Innallilahi, 310 Orang Meninggal Akibat Gempa Cianjur


PORTALCISARUA | Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus memperbaharui data jumlah korban meninggal akibat gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter (M) yang terjadi pada hari Senin 21 November 2022 lalu dititik pusat 10KM Barat Daya Kabupaten Cianur dengan kedalam 10Kilomenter. Jum'at (25/11/22).


"Jumlah korban meninggal 310 orang, yang masih belum ditemukan 24 orang. Kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 363 sekolah, 144 tempat ibadah," kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dalam siaran persnya di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat. 


17 orang sudah ditemukan dimana sebelumnya sudah ditemukan 1 jenazah setelah konferensi pers dan sudah dilakukan identifikasi. TIM DVI Polri, Basarnas, dan Pusat Krisis Kemenkes telah berhasil mengindentifikasikan 20 jenazah dari puskes dan desa-desa terdampak. Termasuk diantarnya mengindentifikasi korban jiwa yang sudah dikebumikan oleh para keluarga korban, hingga akhirnya didapat 310 jiwa korban meninggal dunia 


"Sampai orang terakhir, tidak ada penurunan semangat, kekuatan, sarana prasarana, karena keselamatan rakyat untuk hukum tertinggi," ujar Suharyanto. (sal)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama