Imigran Kembali Padati Cisarua



HALLOBOGOR.COM | Cisarua – Kawasan Puncak Kabupaten Bogor masih menjadi magnet bagi imigran. Awal 2016 ini imigran dari sejumlah negara Timur Tengah kembali memadati kawasan pariwisata di Kecamatan Megamendung dan Cisarua.

“Tidak mungkin imigran hilang di wilayah kami. Karena, ketika tempat kost itu ditinggalkan oleh imigran yang lama, beberapa hari kemudian datang kembali imigran yang baru datang dari negara asalnya. Mereka memasuki wilayah kami secara sembunyi-sembunyi atau berbaur dengan para imigran yang sudah ada. Kami selaku aparat desa tidak bisa berbuat banyak. Hanya mendata saja dan melaporkan kepada pemerintah kecamatan,” ujar Sekretaris Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Karom.

Sementara itu, Camat Cisarua, Drs. Bayu Rahmawanto, mengatakan, kendati pihak Pemerintah Kecamatan tidak memiliki kewenangan tegas bagi para imigran, pihak Muspika Cisarua terus melakukan pengawasan dan melaporkan secara berkala kepada pihak Imigrasi.

“Hanya Imigrasi yang memiliki kewenangan penuh terhadap keberadaan para imigran itu,” tegasnya.

Sekadar informasi, dengan kehadiran para imigran di wilayah Cisarua atau Megamendung belakangan ini tidak terdengar hal-hal negatif di masyarakat.(Dang)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama