Helaran Tradisi Warnai Kelulusan SMP Al Fajri

BERITABOGOR.COM |CISARUA - SMP Al Fajri menggelar acara pelepasan kelulusan Tahun Ajaran 2011/2012 dan kenaikan kelas siswa SMP Al Fajri berlokasi di kampung Cidokom, Desa Cidokom, Kecamatan Cisarua, Rabu (20/6/2012)
  
Ratusan siswa tingkat TK, SD, SLB dan SMP beserta para orangtua wali murid nampak bersuka cita mengikuti acara yang dimeriahkan dengan ajang kreasi seni musik dan tari tradisional Degung, Musikalisasi Puisi dan kecapi. 

Ketua Yayasan, Hj. Sofia menyampaikan rasa bangganya dihadapan para peserta didik yang telah berhasil Lulus Ujian. “Kami bangga seluruh siswa sekolah ini lulus dengan nilai menggembirakan,” ungkapnya.

Disela-sela acara digelar pameran produk kerajinan karya siswa AL fajri yang memamerkan tas berbahan limbah hingga souvenir beraneka model. 

“Mereka mampu memproduksi Limbah menjadi barang yang bernilai, ini nanti akan kami bawa Ke pameran di Kementrian Pendidikan di Jakarta” ujar Ulli Sharbini, yang juga seorang pengggiat lingkungan hidup di Unesco itu.

Lebih lanjut Uli menerangkan bahwa kedepan Sekolahan Al fajri akan lebih banyak mengusung potensi Budaya dan Ekonomi Lokal. 

Hal ini terkait dengan potensi Pariwisata di wilayah puncak yang masih sangat membutuhkan sebuah produk yang kelak bisa menjadi Icon Puncak. 

“Dengan Fokus pada program ekstrakulikuler tersebut, pemberdayaan ekonomi masyarakat puncak kami harapkan akan lebih baik lagi. Segenap keluarga besar Al Fajri bertekad akan terus berjuang dengan sekuat tenaga,” tambahnya.

Saat ini AL Fajri juga membuka kelas baru tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata. 

”SMK Pariwisata ini diharapkan tercapai visi dan misi membangun generasi yang mandiri dan berkarakter diharapkan akan lebih mudah tercapai”. Pungkas Uli Sarbini. (cj)

sumber

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama