Wisatawan Taman Safari Terhimpit Bus

CISARUA - Seorang wisatawan tewas terhimpit Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan TK Tunas Harapan Tarumajaya, Bekasi, Rabu (20/6/2012), sekira pukul 09:30 WIB.

Kejadian bermula, saat korban yang merupakan anggota rombongan TK Darul Ulum, Cikarang Bekasi, sedang berkumpul bersama beberapa peserta rombongan di area parkir TWM yang berlokasi di Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor setelah beberapa saat turun dari kendaraan bus yang mengangkutnya.

Peristiwa tak diinginkan itu menimpah Tia (26), seorang pengunjung Taman Wisata Matahari (TWM). Pasalnya, korban yang belakangan diketahui sebagai warga Kampung Jatipilar Rt 11/02, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Saat sedang berkumpul, tiba-tiba sebuah bus pariwisata bernopol B 7986 NL yang dalam posisi terparkir dan tanpa penumpang menggelinding tepat mengarah terhadap kumpulan rombongan tersebut.

Melihat kejadian itu, para pengunjung yang lain pun berteriak agar mereka segera pergi menyelamatkan diri. Tak ayal para peserta rombongan TK Darul Ulum pun pontang-panting berlarian ke segala penjuru guna menghindari bus tersebut.

Karena kejadian tersebut sangat cepat serta di luar dugaan korban pun tidak sempat menyelamatkan diri. Akibatnya, korban terseret hingga beberapa meter sebelum akhirnya terhimpit di antara dua buah kendaraan bus. Korban tewas di tempat. Sedangkan dua peserta rombongan lainnya menderita luka ringan.

“Korban tidak sempat menyelamatkan diri, lalu tergencet di antara bus yang terparkir dan bus yang mengelinding tersebut,” tutur, Muniroh (45), salah seorang saksi mata.

Korban dilarikan ke RSPG Cisarua oleh beberapa peserta rombongan yang lain. Tak berselang lama, Unit Lakalantas Polres Bogor, Subnit Ciawi, segera mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kendaraan bus beserta pengemudinya telah kami amankan guna dimintai keterangan,” ujar anggota Lakalantas Polres Bogor, Aipda Sumanto.

Ia menambahkan, berdasarkan pengakuan pengemudi bus, kondisi rem pada kendaraan tersebut telah dua pekan rusak dan belum diperbaiki. Berdasarkan hasil olah TKP, pengemudi saat memarkirkan kendaraan perseneling dalam keadaan netral. “Hasil penyelidikan sementara, ini murni kelalaian pengemudi,” pungkasnya (rfs/als)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama