Microsoft Siapkan Aplikasi Office 2014 Terbaru untuk Mac OS X

BERITATEKNOLOGI.COM | Microsoft sepertinya akan segera meluncurkan software Office baru yang digunakan untuk perangkat berbasis OS X. Kedatangan software Office untuk OS X tersebut pun diungkapkan oleh Manager Microsoft Jerman, Thorsten Hübschen dalam konferensi CeBIT yang dikutip dari Register.

Hübschen tidak menjelaskan secara rinci mengenai keberadaan aplikasi Office baru untuk OS X tersebut. Namun dia mengungkapkan kalau perusahaannya akan menyediakan aplikasi itu pada akhir tahun ini. Dengan begitu, para pengguna perangkat Mac milik Apple pun bisa Office baru dengan fitur yang lebih banyak.

Sejauh ini, aplikasi Office untuk platform milik Apple tersebut memang selalu terlambat. Sebagai contoh adalah pada saat peluncuran Microsoft Office for Mac pada tahun 2008 yang memiliki fitur sama dengan Office 2007 untuk Windows. Hal yang sama pun dilakukan Microsoft pada saat meluncurkan Microsoft Office for Mac 2011.

Office for Mac 2011 tersebut pun menjadi aplikasi Office paling baru untuk para pengguna OS X. Padahal software tersebut memiliki fitur yang sama dengan Office 2010 pada perangkat Windows. Berbagai kekurangan pun bisa dijumpai pada software ini, di antaranya adalah tidak adanya dukungan terhadap file OpenDocument Format ataupun tidak adanya versi 64-bit.


Hübschen mungkin memang tak menunjukkan nama yang bakal digunakan Microsoft untuk software Office untuk Mac terbarunya itu. Namun merujuk pada yang mereka lakukan sebelumnya, kemungkinan besar kalau Microsoft akan meluncurkan aplikasi tersebut sebagai Microsoft Office for Mac 2014.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama