Smartphone Ubuntu Touch bakal Dibanderol dengan Harga Berkisar 2,2 hingga 4,4 Juta Rupiah

BERITATEKNOLOGI.COM | Smartphone dengan sistem operasi Ubuntu Touch diharapkan sebentar lagi bakal hadir di pasaran. Pihak Canonical pun sudah mengungkapkan dua perusahaan, yakni BenQ dan Meizu, sebagai partnernya untuk meluncurkan smartphone tersebut. Dan, pada ajang CeBIT, CEO Canonical Mark Shuttleworth pun mengungkapkan kisaran harga jual smartphone Ubuntu.

Shuttleworth pun mengungkapkan kalau smartphone Ubuntu akan dibanderol dengan harga berkisar antara 200 USD hingga 400 USD. Kalau dihitung dalam kurs rupiah saat ini, maka handphone tersebut bisa didapatkan dengan banderol mulai dari 2,2 juta rupiah hingga 4,4 juta rupiah.

Namun Shuttleworth tidak menjelaskan secara pasti kapan smartphone Ubuntu akan mulai secara resmi diluncurkan ke pasaran. Namun dengan pengumuman dua nama partner untuk pembangunan smartphone Ubuntu, maka kedatangan handphone ini ke pasaran nampaknya tak butuh waktu lama.


Selain dua nama tersebut, Canonical sebenarnya punya dua nama lain. Namun hingga kini pihak perusahaan masih belum mengungkapkan nama dari dua perusahaan tersebut. Lebih lanjut, Canonical juga pernah mengungkapkan kalau mereka tengah melakukan pembicaraan untuk mengajak para produsen besar agar turut membangun smartphone Ubuntu.ffice for Mac 2014.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama