Wabup Bogor Ditarget Sudah Terisi Sebelum Oktober


INILAHKORAN.COM | Bogor. Setelah didesak seluruh fraksi di rapat paripurna, Senin, (01/08/17/16) Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi akan mempercepat pemilihan wakil bupati Bogor.

Hal ini karena, batas pengisian Wakil Bupati Bogor akan habis di bulan Oktober mendatang karena sisa masa jabatan yang hanya 18 bulan.

"Setelah peraturan dan UU pemilihan Wakil Bupati jelas, maka saat ini kita menunggu hasil diskusi partai pengusung tentang Calon Wakil Bupati yang akan diusung," ujar Ade Ruhandi.

Ia menambahkan, Rabu (03/08) mendatang Badan Musyawarah akan membuat mekanisme pembentukan panitia pemilihan dan proses pemilihan Wakil Bupati.

"Badan Musyawarah secepatnya akan membentuk panitia pemilihan (Panlih) dan tata tertib proses pemilihan Wakil Bupati," tambahnya.

Terkait permintaan Bupati Bogor Nurhayanti yang meminta hanya dua nama Calon Bupati, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bogor ini pun menyambut baik permintaan itu.

"Jika tak berubah, maka dua nama Calon Wakil Bupati yang akan diusung itu ada Ade Munawaroh Yanwar (PPP) Wasto Sumarno (PKS), Hidayat Royani (Golkar), Momon Permono (Demokrat) dan Permadi (PAN). Semua Calon Wakil Bupati di atas mempunyai peluang yang sama," terang Ade.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor ini melanjutkan pimpinan DPRD dan panitia pemilihan akan secepatnya melakukan pengisian Wakil Bupati.

"Mudah-mudahan proses pemilihan Wakil Bupati ini selesai sebelum bulan Oktober atau kalau bisa di bulan Agustus ini. Hal ini karena masa pengisian Wakil Bupati ini habis di Bulan Oktober mendatang," pungkasnya. [ito]

sumber
http://m.inilahkoran.com/berita/bogor/60207/wabup-bogor-ditarget-sudah-terisi-sebelum-oktober

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama