Perkenalkan!! Ini Nama-nama Calon Wakil Bupati Bogor yang Baru


BOGORDAILY.NET | Bogor. Desakan agar wakil bupati baru segera diisi nampaknya sudah tidak bisa lagi ditunda-tunda. Itu setelah rapat paripurna lalu, para anggota DPRD Kabupaten Bogor sepakat mengisi kursi wakil Bupati Bogor.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi menegaskan, dalam rapat paripurna, bertempat di ruang serbaguna 2, Pemda Cibinong. Sebanyak sembilan partai pengusung menyuarakan kembali adanya pengisian Wakil Bupati (Wabup) Bogor yang sampai detik ini belum juga terisi.
“Usulan diatas disuarakan oleh Fraksi PKS dan fraksi lainnya, saya sangat mengapresiasi usulan tersebut,” kata Jaro Ade sapaan akrab saat jumpa pers di kantornya, Senin (1/8/16).
Jaro Ade menambahkan, tentu hal itu menurut pribadi dirinya menjadi acuan sebuah semangat terkait pengisian wabup Bogor.
Perlu diketahui pula oleh masyarakat luas, dimana prosesnya sesuai dengan UU nomor 8 tahun 2015 tentang perubahan UU Republik Indonesia nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi UU nomor 9 tahun 2015 UU nomor 23 tahun 2014 dan selanjutnya.
Sementara itu, sumber Bogordaily.net dari internal koalisi kerahmatan membocorkan, sejumlah nama sudah diwacanakan untuk menduduki kursi Wakil Bupati.
Mereka di antaranya, Ketua komisi IV dari PKS Wasto Sumarno, Ketua Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, Dari Golkar ada nama Ilham Permana, dan dari PPP Ade Munawarah.
“Sejauh ini nama-nama itu yang sudah kerap dibicarakan oleh para elite di koalisi kerahmatan. Tinggal nanti siapa yang bakal jadi, kita lihat saja,” ujarnya.
Ketua Forum Mahasiswa Bogor Rahmatullah menegaskan, kesepakatan legislatif untuk mengisi Wakil Bupati Bogor, akal-akalan dan sangat politis.

“Harusnya dari dulu, bukan baru sekarang. Sementara jabatannya akan habis dua tahun lagi,” ujarnya.
Dia berharap, dengan adanya Wakil Bupati yang baru nanti, silpa APBD Kabupaten Bogor bisa lebih baik dan terserap dengan merata.
“Jangan sampai ini hangat-hangat tai ayam, besok lusa reda lagi,” pungkasnya.(bdn)
sumber 
http://bogordaily.net/2016/08/03/perkenalkan-ini-nama-nama-calon-wakil-bupati-bogor-yang-baru/

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama