Waah 129.000 Kendaraan Belum Bayar Pajak


METROPOLITAN.ID | Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Barat Wilayah Kabupaten Sukabumi, Kepolisian Suka­bumi dan Dishubkominfo menggelar Operasi Gabungan Terpadu Tertib Ken­daraan Bermotor di sepanjang perti­gaan Cibolang, jalur Cisaat Kabupaten Sukabumi, kemarin. Operasi gabungan itu diadakan untuk menjaring pengen­dara yang belum melunasi pajak ken­daraannya.

Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Dispenda Jawa Barat Wilayah Kabupaten Sukabumi Dedi Mulyadi mengatakan, operasi gabungan ini lebih efektif lanta­ran kendaraan yang terjaring bisa langs­ung bayar pajak di tempat.

”Saat operasi gabungan, masyarakat yang terjaring pajak meningkat lima per­sen. Kami menargetkan pajak kendaraan dalam setahun sekitar Rp180 miliar, di­tambah pajak air permukaan. Kalau se­perti rokok dan lain-lain itu tidak,” be­bernya didampingi anggota DPRD Ka­bupaten Sukabumi Hendrawan.

Hingga kemarin siang, data sementara operasi gabungan ini mencatat 28 pengen­dara sepeda motor yang belum bayar pajak langsung bayar di tempat dan 51 lainnya terkena tilang. Jika diakumulasi­kan, ada 129.000 unit kendaraan di wi­layah Cibadak yang belum membayar pajak ulang kendaraan. “Ada yang mun­gkin sudah rusak atau pindah di luar daerah atau sebagainya,” katanya.(hep/els/py)

 

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama