Makin Deras Desakan Agar Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Maju dalam Pilbup


INDEXBERITA.COM | Bogor. Seperti rangkaian roadshow yang pernah digelar sebelumnya, desakan agar Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring maju di panggung Pilkada Bogor 2018 makin menguat. Permintaan agar sang ketua partai berlambang banteng moncong putih segera memproklamirkan diri sebagai bakal calon bupati makin deras disuarakan jajaran para pengurus desa di tiga kecamatan berbeda yakni Cibungbulang, Leuwiliang dan Leuwisadeng, Sabtu (8/4/2017).

Temu kader para pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor, pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, pagi tadi diawali di GOR Kp Kelurahan, Kecamatan Cibubungbulang. Sejumlah pengurus desa dan kecamatan yang diketuai Abdulrachman dengan menggunakan atribut PDI Perjuangan berwarna merah terlihat memadati ruang pertemuan. Pantauan indeksberita.com, massa banteng terlihat antusias menghadiri roadshow bertema Konsolidasi Organisasi Menyongsong Pilkada 2018 dengan pamateri dari DPC PDIP Kabupaten Bogor yakni Budi Sembiring (Ketua), Bayu Syahjohan (Sekretaris), Saptariyani (Bendahara) dan Adian Napitupulu (Anggota DPR RI Dapil Bogor).
Permintaan serupa agar Budi Sembiring segera tampil sebagai calon Bupati Bogor kembali disuarakan jajaran pengurus Kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng di aula Kantor Kecamatan Leuwisadeng, pada pukul 14.00 WIB. Ketua PAC Leuwiliang, Cicih Mintarsih di forum pertemuan mengawali tuntutan agar Budi Sembiring tidak malu-malu tampil membuka dialog dengan bertanya para keder dengan bertanya pada pengurus yang hadir.
“Rekan-rekan jajaran pengurus ranting dan PAC Leuwiliang serta Leuwisadeng saya hormati. Apakah rekan-rekan setuju, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Budi Sembiring sebagai kader terbaik partai, maju sebagai calon bupati di pilkada 2018 nanti?,” tanya Cicih didampingi Ketua PAC Leuwidadeng, Endang.
Seketika ruang pertemuan forum konsolidasi menggemuruh dengan jawaban mengiyakan dan pekik merdeka. Menanggapi permintaan akar rumput partainya yang makin kencang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor yang akrab dipanggil Buser hanya tersenyum dan menyampaikan ucapan terimakasihnya sudah diberi kepercayaan.
“Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan, saya berharap agar DPP partai memprioritaskan kader internal  yang nantinya direkomendasi untuk maju sebagai calon bupati atau wakil Bupati Bogor 2018. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor tetap akan membuka pendaftaran calon bupati dan atau wakil bupati untuk umum secara terbuka sesuai mekanisme partai dengan berpedoman pada Peraturan Partai no 4 tahun 2015 tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI Perjuangan,” ujar Buser
Dia juga mengingatkan, jika nantinya rekomendasi DPP DPI Perjuangan sudah memutuskan cabup yang dipilih, maka kewajiban kader harus tunduk pada instruksi.
“Jika nanti rekom turun, saya minta tidak ada yang berkhianat dan harus memenangkan figur hasil rekom DPP. Jika melanggar, makan akan dikenakan sanksi partai, hingga pemecatan. Saya juga menyampaikan, kepada para pakder yang memiliki saudara di Jakarta, agar menyampaikan untuk memilih pasangan Ahok-Djarot pi pencoblosan 19 April mendatang,” tandasnya.
Gelora semangat para kader banteng yang terus mendesak ketuanya agar tampil mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pilkada Bogor juga mengusik Adian Napitupulu berkomentar. Ia pun menyampaikan sikapnya yang sama dengan para pengurus partai besuatan Megawati Soekanoputri.
“Ketua DPC sebagai simbol partai di Kabupaten Bogor sudah selayaknya mendapatkan prioritas. Melihat semangat para kader yang siakp menjadi duta pemenangan, saya yakin PDI Perjuangan akan memenangkan Pilkada Bogor pada 2018,” kata Adian yang langsung disambut sorak tepuk tangan para pengurus.
Roadshow di Aula Kantor Kecamatan Leuwisadeng ini berakhir pukul 17.00 WIB. Dijadwalkan, besok konsolidasi ideologi akan kembali diteruskan di Aula Komunitas Tumbuh Bersama (KTB), Cariu, Kabupaten Bogor. KTB merupakan lembaga non pemerintah yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat binaan pengurus DPP PDIP, Mindo Sianipar. Pada roadshow di dua tempat hari ini selain Adian Napitupulu juga hadir jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan serta anggota DPRD Kabupaten Bogor yakni Budi Sembiring, Bayu Syahjohan, Saptariyani, Dian Rosita,  Haryanto, Ronald, Pinner Sitorus, Andriyansah, Nensi , Ernawati, Risman AM dan Egi Gunadhi Wibhawa. (Eko Octa)
sumber
http://www.indeksberita.com/makin-deras-desakan-agar-ketua-dpc-pdip-kabupaten-bogor-maju-pilbup/#

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama