Geng Motor Makin Beringas Buat Warga Resah, Tokoh Puncak Minta Ketegasan Aparat


PORTALCISARUA | Geng motor Bocici (Bogor Ciawi Cisarua) kembali membuat resah warga Puncak, Bogor, Jawa Barat. Mereka menggelar aksi konvoi liar sambil membawa senjata tajam di sepanjang jalan raya Puncak, Sabtu (20/1/2024).


Aksi mereka terekam kamera dan diunggah di media sosial Instagram. Dalam video berdurasi 15 detik itu, tampak puluhan anggota geng motor yang mengenakan jaket hitam dan helm merah mengacungkan golok, parang, dan celurit. Mereka melaju kencang di antara kendaraan lain tanpa menghiraukan keselamatan dan ketertiban lalu lintas.


PORTALCISARUA menelusuri jejak geng motor ini dan menemukan bahwa mereka bukanlah pendatang baru. Sebelumnya, mereka juga sering terlibat tawuran dengan geng motor lain di beberapa lokasi, seperti Cipayung, Jalan Raya Limalang Kebon Cau (Kopo) dan depan Hotel yang berdekatan dengan Rest Area Cisarua langsung. 


Polisi yang mendapat laporan dari masyarakat mengaku sudah mengetahui keberadaan geng motor Bocici dan sedang melakukan penyelidikan. Kanit Reskrim Polsek Cisarua Ipda Buana Adi Putra mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bogor untuk menangani kasus ini.


“Kami sudah monitor dan sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bogor. Terkait pemilik akun tersebut, sedang dalam penyelidikan,” ujarnya kepada media seperti dikutip dari radarbogor, Minggu (21/1/2023).


Sementara itu, Tokoh Puncak Bogor M. Jatnika mendesak pihak aparat lebih gencar melakukan patroli dan upaya preventif dengan menyelidiki akun-akun media sosial geng motor yang saling berafiliasi. Menurutnya, aksi geng motor ini sangat merugikan citra Puncak sebagai jalur wisata.


“Perlu ada keseriusan dari aparat keamanan, mengingat ini jalur wisata, yang dimana akan menjadi pusat perhatian nasional, manakala hal kecil seperti ini tidak diantisipasi lebih dini sebelum ada jatuhnya korban baik dari komunitas mereka sendiri atau dari masyarakat sekitar yang tidak tahu menahu,” katanya.


Adapun aksi para geng motor ini tidak hanya berlangsung di jalan raya, tetapi juga di jalan gang perkampungan. Beberapa lokasi yang pernah menjadi sasaran mereka antara lain Jalan Kampung Batulayang RT/RW. 01/02, Jalan Citeko, Jalan Padat Karya, Kampung Batukasur, Desa Batulayang, dan Perempatan Cipari, Kelurahan Cisarua. Aksi mereka biasanya berlangsung dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 02.00 WIB. (sal).

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama