Pasar Cisarua Kumuh

DKP Dituding Cuek
CISARUA-Minimnya petugas kebersihan, membuat jalan masuk Pasar Cisarua dipenuhi berbagai jenis sampah plastik maupun organik, sehingga jantung wisata kawasan Puncak itu tampak kumuh.

Menurut keterangan sejumlah pedagang Pasar Cisarua, sampah-sampah tersebut berasal dari berbagai tempat. “Di situ ada restoran besar di samping Pasar Cisarua yang kadang-kadang buang sampah seenaknya,” ungkap Maksum (40) salah satu pedagang kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Kepala Unit Pasar Cisarua, Daan Suryana membantah, pengelolaan sampah gagal karena  yang berada di pinggiran jalan masuk bukanlah tugas PD Pasar Tohaga. “Itu bukan sampah dari pasar,” sanggahnya.

Menurut dia, pengelolaan sampah pasar sudah maksimal bahkan untuk kapasitas tempat penampungan sementara (TPS) diyakini sudah cukup karena diangkut seminggu tiga kali. “Kita memiliki mesin pengolah sampah, dan ini kita fungsikan dengan baik,” tuturnya.

Staf Unit Pasar Cisarua, Supari menambahkan, telah mengusulkan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten  Bogor untuk mengangkut sampah tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada petugas yang datang.(yus)

sumber : radarbogor

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama