Harpitnas Jalur Puncak Macet

BERITABOGOR.COM  | Menurut Kanitlantas Sektor Ciawi, Muhamad, kendaraan yang masuk dari gerbang tol Gadog terhitung pukul 06.00 pagi hingga 11.00 diatas 10.000 kendaraan. “Kami lakukan tutup buka jalur 2 kali dari pukul 08.00 hingga 11.00 dan pukul 15.00 hingga 19.00 Wib,” jelasnya.

Menurutnya, sejak pukul 08.00 Wib pagi antrian gerbang sudah mengantri sejauh dua kilometer kebelakang arah gadog menuju arah puncak begitupun sebaliknya dari arah puncak menuju Jakarta kendaraan sudah mengantri sejauh 4 hingga 5 kilometer.

Terlebih lagi, lanjutnya, pada Rabu (28/5) malam kemarin kepadatan arus lalu lintas melebihi angka kendaraan hari ini. Titik kemacetan di simpang Pasar Ciawi, simpang Ciawi Gadog hingga Tugu Cisarua Puncak Bogor. "Usai peringatan Isra Mi'raj di Istana Bogor kami lakukan penyekatan sementara untuk memperlancar rombongan keprsidenan menuju Ista Cipanas," tambahnya.

Kepolisian sektor ciawi sudah menurunkan 100 personil untuk membackup jalur puncak hingga menjelang bulan puasa disetiap harinya. “Demi mengantisipasi kami lakukan kanalisasi kepada para pengunjung yang akan menyebrang ketempat wisata intinya kami kumpulkan dahulu sebelum disebrangkan, dan hal ini yang menjadi hambatan kemacetan tersebut,“ urainya


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama