Papan Reklame Kawasan Puncak Kian Semrawut

BERITABOGOR.COM  | Ketua LSM IKPASS, Iman Sukarya mengeluhkan papan reklame berdiri tidak beraturan dan saling tumpuk menjadikan pemandangan kurang sedap di pandang. “Sebagai Kota tujuan wisata utama Kabupaten Bogor, mestinya Papan reklame tersebut ditata sesuai dengan estetika pariwisata. Tidak dibiarkan liar berdiri begitu,” ujar Iman, Rabu (3/6/2014).

Menurutnya pemerintah jangan hanya mengambil pajaknya saja, namun juga harus ikut menertibkan penempatan papan reklame. Supaya kesanya tidak semrawut dan tumpang tindih. "Posisinya saling tumpang tindih tak beraturan. Terlihat tidak efesien dan tidak rapi. Papan Reklame semakin menumpuk disetiap pertigaan. Dari mulai nama Villa, hotel, Restauran, hingga perumahan," jelasnya.

Terpisah, Seniman Puncak Wahyu menyarankan agar dibuat Papan Reklame bersama. Dinas pariwisata sebagai leader Pariwisata di Puncak harus lebih inovatif. Kerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah agar semua papan reklame dibuat dengan design yang berhubungan dengan budaya maupun karakter puncak. (cj)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama