BPPKB Gandeng PKK Cegah Tindak KDRT

BERITABOGOR.COM | Guna pencegahan terhadap tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan kader PKK angkatan I tingkat Kabupaten Bogor, di Hotel Bahtera, Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (15/9) hingga Rabu (17/9) mendatang.

Kepala BPPKB Kabupaten Bogor, Siti Nurianty mengatakan pelatihan ini dapat membuka wawasan mengenai tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada para peserta, sehingga dapat membantu mereka dalam melakukan upaya untuk menghapus KDRT di wilayahnya masing – masing. Melalui simulasi para peserta akan lebih mudah memahami materi yang diberikan selama pelatihan, sehingga nantinya mereka dapat menerapkannya ditengah – tengah masyarakat.

Sementara, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bogor, Elly Halimah Rachmat Yasin menyambut baik pelatihan ini. Pelatihan ini merupakan upaya serius dari seluruh pihak untuk menanggulangi tindak KDRT. “Para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik agar tercapainya penghapusan KDRT di Kabupaten Bogor. Pahami cara menanggulanginya, lakukan pembinaan untuk mencegah KDRT, tularkan semangat itu di wilayah masing – masing,” pesannya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua pelaksana pelatihan ini yang juga merupakan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan BPPKB Kabupaten Bogor, Shinta Damayanti. Ia berharap, nantinya para peserta dapat melakukan upaya – upaya maksimal dalam menangani tindak KDRT. "Kegiatan ini dalam rangka penanggulangan korban kekerasan pada perempuan dan anak melalui pelatihan simulasi Penghapusan KDRT," jelasnya. (cj) Editor: Sunyoto

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama