Rumah Pegawai RSTP Terbakar

LINTASSBOGOR.BLOGSPOT.COM | Peristiwa kebakaran menghanguskan rumah pegawai Rumah Sakit Tuberkulosa Paru-Paru (RSTP), Maemunah (72), warga kampung Pelton, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua Kemarin. Akibat kebakaran tersebut, atap dan seisi ruangan lantai 2 Rumah Maemunah hangus terbakar.

Kebakaran terjadi pada pukul 9.30 pagi. “Api tiba-tiba menyala dari langit-langit rumah, pada saat saya coba padamkan, api malah semakin membesar, saya lari turun minta bantuan tetangga” ujar Maemunah kepada Berita Bogor.

Mendengar teriakan maemunah, kontan tetangga sekitar langsung berdatangan dan mencari air dengan menggunakan ember untuk memadamkan api. Suasana panik menghinggapi warga sekitar rumah maemunah, pasalnya, jarak rumah maemunah dengan rumah mereka sangat dekat. Dengan peralatan seadanya, mereka berusaha memadamkan api yang mulai membakar kerangka rumah yang berbahan kayu tersebut.

Akibatnya dua orang warga yaitu Nurdin (46) dan Nardi (33) mengalami sesak nafas akibat menghirup asap didalam ruangan. Mereka dilarikan RSTP untuk mendapatkan perawatan. Selang 1 jam 3 mobil Damkar dari Cibinong tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api Eti (40) anak Maemunah, tidak menyangka kalau rumahnya terbakar. “Saat itu saya lagi kerja di kantor. Saya mendengar orang teriak ada kebakaran, saya juga melihat asap membumbung dari kantor,” tutur Eti sambil menahan tangis.

Surat-surat berharga yang disimpan Eti di lantai dua semua hangus terbakar. “Dari mulai Sertifikat rumah, ijasah dan perabot lainya habis mas. Kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai lebih dari 100 juta," ungkapnya.

Menurut keterangan Anto, warga sekitar, kebakaran tersebut diakibatkan oleh konsleting listrik di atap lantai 2. Pada pukul 11 siang, api sudah berhasil di padamkan. Warga bahu bahu membahu membantu membersihkan sisa-sia puing yang ada dan menutup atap rumah Maemunah dengan terpal untuk sementara. (cj) Editor: Sunyoto

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama