Polisi Bersenjata Lengkap Berpatroli Amankan Puncak

BERITASATU.COM | Bogor- Sebanyak dua peleton pasukan setara 60 orang dari Polda Jawa Barat diterjunkan mengamankan jalur Puncak selama perayaan malam pergantian tahun 2016, Kamis (31/12).

Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Bramastyo Priadji mengatakan, dua peleton tersebut terdiri dari satu peleton anggota pengendalian massa (Dalmas) dan satu peleton anggota Brimob Polda Jawa barat bersenjata lengkap. "Nantinya personel bantuan akan ditempatkan di sepanjang jalur Puncak mulai dari Simpang Gadog hingga perbatasan Puncak dengan Cianjur," katanya.

Bram menambahkan, bantuan tersebut guna mengantisipasi tidak kriminal serta kecelakaan lalu lintas sepanjang malam Tahun Baru nanti. "Personel akan disebar di pusat keramaian untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat," tambahnya.

Selain itu, beberapa pusat keramaian menjadi prioritas pengamanan jalur Puncak yakni, simpang Megamendung, simpang Lembah Nyiur, pasar Cisarua, Warung Kaleng, Gunung Mas, Masjid Atta'wun, Rindu Alam, dan beberpa akses keluar masuk jalan alternatif. "Di titik tersebut diperkirakan akan ada pusat keramaian dan titik macet," tambah Bram.


Sebelumnya, 250 anggota gabungan dari Polres Kabupaten Bogor, TNI, BPBD, Satpol PP, dan organisasi melakukan pengamanan dan lalu lintas di jalur Puncak. (Vento Saudale/WBP)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama