Hore… SMPN 2 Cisarua bakal Dibangun


METROPOLITAN.ID | CISARUA. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor memastikan pembangunan SMPN 2 Cisarua akan direalisasikan tahun ini. Rencananya, bangunan sekolah tersebut akan berdiri di atas lahan seluas 6.500 meter di Desa Leuwimalang atau berdampingan dengan komplek Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan SMAN 1 Cisarua.

“Informasi yang saya terima, pembangunan fisiknya akan dilaksanakan tahun ini. Sekarang prosesnya tinggal menunggu pengesahan untuk anggarannya saja. Sebab, untuk lahannya merupakan aset pemerintah daerah,” kata Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cisarua Aas Turnika.

Ia menjelaskan, SMPN 2 Cisarua telah dioperasikan mulai 2014/2015 atau dua tahun lalu. Karena belum memiliki gedung sendiri, proses kegiatan belajar mengajar 200 siswa dilaksanakan di SMPN 1 Cisarua. “Pembangunan gedung SMPN 2 Cisarua sudah kami ajukan sejak tahun lalu. Tentunya kami sangat bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Bogor merespons cepat pengajuan tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya pembangunan gedung SMPN 2 Cisarua tersebut, Aas berharap sekolah tersebut ke depannya bisa menampung kuota pelajar yang berada di wilayah Kecamatan Cisarua. “Walau sampai saat ini muridnya masih sedikit, namun saya berani menjamin ke depannya SMPN 2 Cisarua akan menjadi salah satu sekolah berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kabupaten Bogor Dace Supriyadi mengatakan, pembangunan gedung SMPN 2 Cisarua memang sudah masuk dalam agenda kegiatan sarana dan prasarana pada 2016. “Pemerintah daerah sendiri sudah memiliki tanahnya, kita hanya perlu menunggu proses lelang proyek pembangunan. Kemungkinan di pertengahan tahun ini pekerjaan fisiknya akan dilaksanakan,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk anggaran pembangunannya sekitar Rp2 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor 2016. (hb/yok/run)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama