Akibat Sengketa Puluhan Pedagang Pafesta Tak Bisa Berdagang


TRANSBOGOR.CO | Sengketa antara pedagang dan pengelola pasar Pafesta Cisarua, Puncak Bogor masih menemui jalan buntu. Pasalnya puluhan pedagang yang sudah membeli ruko dikawasan berhawa sejuk tersebut, hingga kini belum bisa membuka usahanya, kendati sudah melunasi pembayaran ruko sebesar 120 juta sejak tahun 2009.

Salah satu pedagang Hendarto menuturkan,  dia bersama puluhan pedagang lainnya menginginkan pemerintah daerah segera menyelesaikan konflik agar pedagang sudah bisa memulai usahnya.

"kami sudah lunas membayar namun hingga saat ini belum boleh dibuka, kalau seperti ini kan kami jadi rugi,"kata Hendarto

Menurut dia, bahwa Pemkab Bogor dapat membela masyarakatnya dalam hal membuka usaha yang dibelinya di lokasi Pafesta. Namun, dengan adanya permasalahan di internal pengembang Pafesta itu, pedagang menjadi terkena himbasnya.

"Sering kali kami bertanya, bagaimana kios yang sudah kami beli dari PT Damarindo dan PT Gunakarya Persada ini. Hampir 5 tahun lebih belum ada kejelasan sama sekali. Kami berharap sekaligus meminta, kepada Pemkab Bogor melalui Sekda agar dapat membantu dan melakukan proses tentang nasib para pedagang asli pribumi Cisarua ini," harapnya.(Fir)

sumber

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama