Hadapi Libur Panjang, 200 Polisi Siaga di Jalur Puncak dan Sukabumi


BERITASATU.COM | Bogor, sebanyak 200 personil polisi disiagakan di Jalan Puncak dan Sukabumi pada liburan panjang pada akhir pekan ini. Untuk jalur Puncak sendiri, diprediksi mulai padat pada Kamis luasa. Mengantisipasi libur panang tersebut, pihak Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bogor menyiagakan 200 personil polisi.

Kasat Lantas Polres Kabupaten Bogor, Ajun Komisaris Bramastyo Priadji, menuturkan, sebanyak 160 personil akan disiagakan untuk mengatur rekayasa lalu lintas di sepanjang jalur Gadog higga Puncak dan 40 personil disiagakan di Simpang Ciawi-Sukabumi.

Untuk sistem satu arah (one way) Jalur Puncak sejak Kamis hingga Minggu dengan jadwal pagi pukul 08.00 - 11.00 WIB satu arah menuju Puncak dan sore 14.00 - 20 WIB. "Jadwal tersebut masih tentatif. Tentunya, kami melihat situasi di lapangan nantinya," kata Bram, Selasa (3/5).

Bram memprediksi peningkatan arus menuju Puncak akan terjadi pada libur hari pertama, Kenaikan Isa Almasih pada Kamis (5/5) esok dan puncak kepadatan arus turun atau kembali diprediksi Minggu (8/5).

Untuk pengendara, tambah Bram, yang perlu diperhatikan adalah titik kepadatan kendaraan seperti di Simpang Pasirmuncang, Simpang Megamendung, Tanjakan Cikopo, Pasar Cisarua, Warung Kaleng, dan Masjid Atta'un. Sedangkan kepadatan di Jalur Sukabumi terjadi di Pasar Ciawi, Warung Nangka, Simpang Ratna, Cikerteg, Ciherang, dan Pasar Caringin.

"Diimbau bagi para pengendara yang akan menghabiskan masa liburan di Puncak atau melintas di Jalur Sukabumi mempersiapkan kendaraan dengan baik, selalu bersabar dalam perjalanan, dengan tidak menyerobot dan patuhi rambu-rambu lalu lintas," tambah Bram.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama