Puncak Macet, Antrean di Gerbang Tol Ciawi dan Pasar Cisarua Capai 3 Km


KOMPAS.COM |  Memasuki hari kedua libur panjang, Jumat (6/5/2016), kondisi arus kendaraan di Jalur Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur) mengalami peningkatan sejak pagi tadi. Saat ini, petugas sedang dalam melakukan sistem one way (satu arah) ke arah Puncak.

"Di beberapa titik di Jalur Puncak seperti Pasir Muncang, simpang Megemendung, dan Pasar Cisarua terjadi kepadatan. Untuk di simpang Megamendung, antrian kendaraan mencapai satu kilometer, sedangkan di Pasar Cisarua antrian mencapai tiga kilometer," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji.

"Sedangkan di gerbang tol Ciawi, antrian mencapai tiga kilometer di KM 41," tambahnya.

Untuk jalur perbatasan antara Bogor-Sukabumi, situasi arus lalu lintas masih terpantau normal. Kata Bram, titik-titik rawan macet seperti Pasar Ciawi, simpang Ratna, simpang Cikreteg, dan Pasar Caringin, belum mengalami penumpukan kendaraan.

Oleh karena itu, lanjut Bramastyo, Kepolisian Resor Bogor melakukan rekayasa lalu lintas di Jalur Puncak dan perbatasan Bogor-Sukabumi untuk mengurai kemacetan.

"Untuk sistem buka tutup jalan di Jalur Puncak, kami berlakukan secara tentatif. Melihat situasi di lapangan. Petugas masih berjaga-jaga di beberapa titik rawan macet," ucapnya.

sumber
 

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama