SMP YPC Penggerak Bersih Lingkungan


PAKUANRAYA.COM| Cisarua. SMP YPC di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menginginkan peserta didiknya turut berperan menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar.

Guru senior SMP YPC, R. Iman Sulaeman mengemukakan, sejak didirikan 1963 silam, pihaknya setiap pekan rutin melaksanakan kegiatan kebersihan. Baik itu membersihkan sampah di lingkungan masyarakat, maupun limbah yang dibuang sembarangan ke Sungai Cisarua.

"Kalau ada pihak-pihak yang menuding SMP YPC menyumbang sampah ke Sungai Cisarua, itu tidak benar. Bahkan kami yang selama ini menjadi penggerak bebersih sungai," ungkapnya kepada PRO, Senin (26/9/2016).

Menurutnya, bila melihat sampah-sampah yang dibuang ke Sungai Cisarua, merupakan ulah warga maupun dan para pedagang Pasar Cisarua yang tidak sadar akan bahaya membuang sampah ke sungai," ujar R. Iman Sulaeman.

Bahkan, dalam waktu dekat SMP YPC akan berkoordinasi dengan unsur Muspika Cisarua untuk melakukan aksi kebersihan lingkungan, dengan titik fokus di Sungai Cisarua.

"Untuk lingkup internal, kegiatan bebersih menjadi wahana edukasi bagi anak didik. Sebab kita ingin menanamkan jiwa peduli kebersihan sejak usia dini. Sedangkan untuk eksternal, kita ingin menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," bebernya.

Sebelumnya, warga Desa Citeko menuding SMP YPC sebagai salah satu penyumbang sampah di Sungai Cisarua. Padahal airnya dimanfaatkan warga untuk keperluan mandi cuci kakus dan lainnya.YUS (PAKAR)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama