Donor Darah Persib Diapresiasi Deddy Mizwar


INILAHKORAN.COM | Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar terkesan dengan upaya Persib agar bisa semakin menyatu dengan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan acara donor darah.

Demiz, sapaannya, hadir dalam acara donor darah yang digagas oleh PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), dengan melibatkan para sponsor tim Persib, official, tim pelatih, para pemain, serta bobotoh.

Demiz sangat mengapresiasi dengan langkah para pelaku dan pecinta sepak bola ini. Dia turut gembira Persib beserta suporternya berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

"Saya apresiasi kegiatan ini, sehingga Persib dan bobotoh peduli kemanusiaan, tidak hanya dengan fanatisamenya bobotoh juga mempunyai kepedulian sosial yang tinggi," kata Demiz di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (25/10).

Dalam acara donor darah tersebut, jajaran PT. PBB juga tidak ingin ketinggalan untuk menyumbangkan darahnya, dan berbaur bersama para bobotoh yang hadir dari berbagai lapisan.

Dari tim Persib, para ofisial tim dan jajaran pelatih sangat antusias mengikuti donor darah. Begitupun beberapa pemain yang ikut bergabung setelah mengikuti latihan rutin pada pagi hari.

Diantaranya adalah Hariono, Taufiq, Muhammad 'Deden' Natshir, David Laly, Muhammad Ridwan, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Yandi Sofyan Munawar, dan I Made Wirawan.

Demiz berdoa, dengan kepedulian yang ditunjukan oleh tim Persib ini bisa mendorong sisi spiritual dan humanis skuat Maung Bandung untuk bisa meraih kemenangan di setiap laga dalam gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 ini.

"Ini kegiatan positif dan saya apresiasi, dan ini mudah-mudahan sebagai pembuka jalan bagi Persib untuk mendapatkan kemenangan dan kemenangan," jelasnya.

Manajer tim Persib, Umuh Muchtar juga sangat mendukung adanya acara donor darah ini. Dia turut gembira banyak sekali orang yang mau ikut mendonorkan darahnya.

Menurutnya gelaran donor darah ini sebaiknya diadakan secara rutin saja. Sebab, kata dia, acara ini memberikan banyak manfaat, terutama bagi masyarakat luas yang masih membutuhkan darah.

"Saya sangat senang mengadakan donor jarang-jarang, banyak yang antusias, banyak yang berminat membantu sesama. Minimal dua bulan sekali. Daripada even lain ini sangat bermanfat ini sangat dibutuhkan," ujar Umuh.

Umuh optimistis dalam acara donor darah nanti akan lebih banyak lagi yang akan berpartisipasi menyumbangkan darahnya.

"Bisa juga, ini sangat bagus, banyak yang mendukung. Saya yakin ini di dukung, saya sangat senang, ini bermanfaat sekali," tambahnya.

Sambutan positif juga datang dari pelatih Djadjang Nurdjaman. Juru taktik skuat Maung Bandung ini menilai acara donor darah memberikan banyak manfaat.

Djanur, panggilannya, memang sedikit merasa ngilu manakala jarum menembus tangannya guna sebagai jalur mengeluarkan darah. Namun dia tetap santai hingga proses donor selesai.

"Yang dirasa karena jarumnya agak gede jadi emang agak sakit. Donor pasti banyak manfaatnya baik untuk yang didonor sendiri baik untuk orang lain," ungkap Djanur.

Rencananya, Djanur, akan terus melakukan donor darah secara berkala. "Karena kesehatan secara fisik bagus, insya allah mau dilanjutin," pungkasnya. [jek] 


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama