Jalur Puncak Ditutup Hingga Pukul 00.00


BERITASATU.COM  | Bogor - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor menutup sementara arus lalu lintas di Jalur Puncak pasca longsornya tebing di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (15/2). Jalur baru akan dibuka pada pukul 00.00 dini hari.

Di lokasi longsor saat ini kendaraan yang melintas hanya roda dua, sedangkan kendaraan roda empat dan lebih tidak diperkenankan melintas.

Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan penutupan sementara arus kendaraan tersebut berlaku baik kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak maupun arah sebaliknya.

"Kendaraan dari Bogor ke Puncak kota dipending di Simpang Gadog dan Taman Safari. Untuk dari Puncak kita pending di perbatasan Cianjur. Kemungkinan jelur baru bisa dilalui roda emlat pukul 00.00, Kamis dini hari," jelasnya.

Pihaknya pun menyarakan agar apara pengendara yang hendak melintasi Jalur Puncak untuk memutar arah ataupun menggunakan jalur alternatif lainnya.

"Kita sarankan untuk pakai jalur alternatif Jalur Sukabumi atau memutar balik kendaraanya karena proses evakuasinya kemungkinan masih lama. Kalau motor masih bisa pelan-pelan," jelasnya.


Sebelumnya, tebing setinggi 7 mater longsor menutupi ruas Jalan Raya Puncak sekitar pukul 17.00 WIB. Longsor diduga diakubatkan kontur tanah yang labil karena hujan yang terus. Vento Saudale/YUD

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama