Cegah Banjir, UPT Pengairan Ciawi Angkat Lumpur di DI Cileungsi


WIISIINEWS.COM |  Ciawi. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan IV Ciawi melakukan pekerjaan galian lumpur daerah irigasi di tengah Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Dijelaskan Juru Pengairan pada UPT Pengairan IV Ciawi, H. Dedi Djunaedi, pengangkutan sedimentasi lumpur di area DI supaya air yang melalui saluran irigasi yang ada tetap mengalir lancar dan tidak meluap.

Seperti diketahui, lanjut Dedi, sedimen lumpur yang mengendap jika tidak diangkat akan terus menebal, sehingga besar kemungkinan air meluap dan saluran irigasi tidak bekerja sebagaimana mestinya.

“Pekerjaan pengerukan tanah lumpur yang mengendap pada saluran irigasi merupakan bagian dari pekerjaan UPT Pengairan. Tentunya ketika DI dibersihkan air juga akan tetap mengalir lancar, itu semua untuk kepentingan masyarakat. Ini juga upaya agar tidak adanya genangan air yang mungkin saja bisa mengakibatkan banjir,” terang Dedi kepada wiisiinews.com, Rabu (26/4/2017).

Sementara lanjutnya, DI yang dibersihkan dari tanah lumpur sepanjang 500 meter. Selain pegawai UPT Pengairan, pekerjaan tersebut juga dibantu oleh warga sekitar secara swadaya.

“Lebih kurang 500 meter DI yang dibersihkan dengan gorol,” tandas Dedi.

sumber
http://wiisiinews.com/2017/04/26/cegah-banjir-upt-pengairan-ciawi-angkat-lumpur-di-di-cileungsi/

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama