Sekda Kabupaten Bogor, Ajak Semua Terlibat Sukseskan Pemilu

 


Mari kita sukseskan Tahapan dan Persiapan Pemilu 2024 ini, degan keterlibatan semua elemen terkait


PORTALCISARUA | Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Pemerintah Kabupaten Bogor bersama KPUD menyelenggarakan kegiatan tahapan Pemilu Tahun 2024. Kegiatan digelar sebagai tahap awal persiapan menjelang persiapan pemilu yang akan di gelar pada tahun 2024. Cibinong, Selasa (14/6/22)


Penyelenggaraan kegiatan tahapan Pemilu Tahun 2024 dilakukan seiring dengan penetapan tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilu oleh KPU Pusat yang tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022. 


"Tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 akan dimulai hari ini yaitu, Selasa 14 Juni 2022 dengan agenda perencanaan program dan anggaran, serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu. Terkait anggaran, tolong dibuat matriksnya dari hari ini, sebisa mungkin harus selesai awal 2023, saya minta tiap minggu ada progress dengan konsultan program," ucap Burhanudin dihadapan peserta yang hadir pada giat Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024. 




Dalam pertemuan tersebut, disampaikan tentang pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta Pemilu yang rencana akan dilakukan pada 29 Juli hingga 31 Desember tahun 2022, dan penetapan partai politik peserta Pemilu tanggal 14 Desember tahun 2022. Selanjutnya, Pemilu serentak Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota diselenggarakan pada Rabu 14 Februari 2024. 


Untuk pemilihan, seperti, Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati direncanakan penyelenggaranya pada Rabu 27 November 2024.


Burhanudin mengajak, agar seluruh pihak menjadikan momentum tahapan Pemilu dengan persiapan yang melibatkan semua elemen terkait, baik penyelenggara, peserta Pemilu, Pemilih dan pihak lainya yang memangku kepentingan pada suksesnya penyelenggaraan Pemilu.  


"Mari kita sukseskan Tahapan dan Persiapan Pemilu 2024 ini, degan keterlibatan semua elemen terkait," kata Burhanuddin menutup. (red).


berita seperti dimuat oleh kanal media sosial resmi Pemkab Bogor. 




Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama