Ngabuburit Bareung UMKM IKM Digelarran Bazar Festival Ramadhan



PORTALCISARUA | Usaha Mikro Kecil Menengah, Industri Kecil Menengah (UMKM IKM) Kec. Cisarua kembali digelar ditempat yang sama di Pasar Festival (Pafesta) Cisarua, Kegiatan Bazar Festival ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UMKM IKM Cisarua disetiap Bulan Suci Ramadhan. Jumat (28/3/2023).


Adapun pelaksanaan kegaitan bazar tahun ini dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Maret sampai dengan 23 April 2023, dengan menyajikan beragam kuliner khas Sunda. Perlu diketahui bahwasannya olahan kuliner ini dijajakan oleh para pelaku usaha yang ada di Puncak Cisarua Bogor.


H. Dapet Agus Mustofa, mengatakan, kegiatan bazar ramadhan menyajikan beragam olahan kuliner baik tradisional dan modern dan selama kegiatan panitia telah menjadwalkan kegiatan bakti sosial lainnya seperti  santunan anak yatim.


"Nantinya dalam bazar akan banyak dipaparkan jajanan tradisional dan modern. Para pelaku usaha atau UMKM tersebut akan disediakan tenda untuk menjajakan makanannya itu," kata Dapet seperti dilansir dari TribunnewsBogor.com, Senin (27/3/2023).


Sesuai agenda, kegiatan santunan anak yatim ini akan dihadiri sebanyak 50 orang peserta dari berbagai tempat yang ada di Puncak Cisarua Bogor. "Totalnya ada 50 anak yatim, dari orang-orang sekitar sini," katanya lagi


Tidak hanya itu pada inti kegiatan selain diisi santunan, kegiatan bazar kuliner ramadhan ini juga menyenggarakan buka bersama (Bukber) bersama para muspika Kecamatan Cisarua serta tokoh pemuda dan warga yang ada wilayah tersebut. Panitia telah menyiapkan beragam olahan kuliner yang akan sajikan selama pelaksanaan bazar tersebut.


"Banyaklah pokonya bervariasi makanan tradisional, makanan modern, aneka macam jus, es, pokoknya banyak," Dapet menambahkan.


Sementara itu, Ketua UMKM IKM Marlino, mengatakan, bahwa kegiatan Pasar Festival Bazar Ramadhan ini sedikti berbeda, dari tahun-tahun sebelumnya, dimana selain menjajakan kuliner panitia telah mengantisipasinya dengan beragam kegiatan lain, yang tidak hanya santuan tetapi juga diantaranya  pementasan seni musi, standup komed, dorprize dan lain-lain.


“Ya tahun ini kita coba mengemas kegiatan sedikit berbeda, kalau untuk kegiata santunan disetiap bazar itu selalu ada, naah sekarang ini kita tambahkan agenda lain diantaranya, live music, stand Up comedy, doorprize dan kultum, mudah-mudahan bsia terlaksana sesuai harapan,”  ujar Marlino


“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung kegiatan ini, baik Pemerintah, baik pemerintah Kecamatan dan Desa, Tokoh Pemuda, Pengelola Tempat, Rekan-rekan UMKM IKM, Para Sponsor dan Media-media pendukung.” pungkas Marlin menutup.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama