Puncak Fest Event Pertama di Rest Area Gunung Mas Pasca Diresmikan.


PORTALCISARUA | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD),  serta Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kab. Bogor gelar kegiatan Puncak Festvial Tahun 2023. Ini adalah kali pertama gelaran festival di Puncak sekaligus pertama kalinya gelaran dilaksanakan di Rest Area Gunungmas yang diresmikan pada tanggal 25 Desember 2023 lalu.

Kegiatan Puncak Fest inipun dimanfaatkan oleh para pelaku usaha yang ada di puncak melalui para pelaku Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) yang berjualan dan berdagang di area maupun disekitaran tempat tersebut. Berdasarkan informasi yang di himpun dan menlangsir harian online Harnasnews.com. kegiatan ini telah mentransaksikan perputaran uang lebih dari setengah Milyar dengan estimasi waktu selama kurang lebih 3 hari atau tepatnya dilaksanakan dari tanggal 25-27 Desember dan berlokasi di Rest Area Gunungmas yang berada dalam Desa Tugu Selatan Kec. Cisarua Kab. Bogor dan dibuka langsung oleh Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan.


“Puncak Fest 2023 ini saya anggap berjalan dengan baik dan  sukses serta berdampak positif bagi pelaku UMKM yang ada di sini. Dari data kami, setidaknya lebih dari setengah Milyar uang berputar di nikmati para pelaku UMKM” ujar Kepala Badan Promosi Daerah ( BPPD ) Kabupaten Bogor Dede dalam penutupan Puncak Fest tadi malam, Rabu (27/12).

“Dengan stimulan yang tidak terlalu besar dari kami, namun ada dampak yang di rasakan oleh semua kalangan, baik pelaku Seni, UMKN dan masyarakat yang menikmati sajian  hiburan yang ditampilkan panitia” paparnya lagi seperti dikutip dari harian online Harnasnews.com

“Acara Puncak Fest Ini terbilang sukses. Dengan persiapan yang tidak mencapai 1 bulan, dan anggaran yang minim, panitia bisa menyajikan acara yang baik selama 3 hari. Dan saya lihat masyarakat menikmati, terlebih para pelaku UMKM. Saya apresiasi kerja panitia.” tambahnya menutup. (red)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama