Bupati Bogor Siap Dikritik Pers Dan Aktifis

CISARUA - "Saya terbuka untuk dikritik, terutama kritik terhadap progres pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor dewasa ini," ucap Bupati Bogor Rahmat Yasin saat bercengkerama bersama pers dan aktifis bogor di sebuah hotel mewah kawasan Puncak Bogor, Jum'at (28/9/2012) malam.

Politisi yang sukses sebagai orang nomor satu di Kabupaten ini mengakui keberadaan pers sangat penting sebagai fungsi kontrol terhadap program - program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang digulirkan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) di wilayah kerjanya. "Tanpa ada kritik maka saya belum tentu tahu kelemahan program - program yang telah digulirkan selama ini. Terutama dalam pelayanan optimal kepada masyarakat di berbagai bidang pembangunan," tambahnya. 

Dia juga menyinggung berbagai program prioritas Pemkab Bogor, diantaranya persoalan pendidikan dan kesehatan akan terus ditingkatkan hingga tingkat pedesaan di wilayah 40 kecamatan.

"Selain pers, peran para aktifis tak kalah pentingnya dalam mengkritisi sebagai penyampai aspirasi pembangunan berkelanjutan menuju Kabupaten Bogor lebih maju dan sejahtera," tambah dia. Dilokasi yang sama, Ketua LSM LEKAS, Roni menyampaikan aspirasi peningkatan pembangunan masyarakat melalui pendidikan.

"Kami menyoroti masalah pendidikan yang perlu ditingkatkan kembali, bukan hanya pendidikan formal melainkan pula pendidikan budi pekerti sebagai perwujudan kehidupan bermasyarakat yang pintar dan benar menerapkan disiplin ilmu," tukas dia.

Sementara, Redaktur Jurnal Bogor, Heri Setiawan meminta Bupati lebih memprioritaskan persoalan kelestarian lingkungan hidup, disamping persoalan krusial terkait rencana tata ruang wilayah kawasan Puncak Bogor.

"Belum lama ini saya mendapat informasi adanya pencemaran sungai di wilayah Timur, sehingga perlu langkah - langkah konkrit dari pemerintah Kabupaten Bogor dalam menangani permasalahan ini," pesannya.  (als)

sumber : beritabogor

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama