Bupati Perintahkan Camat Cisarua Tertibkan PKL

CISARUA - Bupati Bogor Rahmat Yasin meminta Camat Cisarua dapat melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pedagang kaki lima (PKL) di wilayah kerjanya.

"Saya minta Camat dan jajarannya melakukan pendekatan kepada para PKL dan memberikan pengertian kepada mereka, agar mereka mau digeser dan ditata di tempat khusus PKL” katanya di sela-sela acara rebo keliling (Boling), di Desa Jodjogan, Kecamatan Cisarua, Rabu (3/10/2012).

Dia berjanji akan membuat rest area bagi para pedagang untuk berjualan, Karenanya saya minta Camat dan Kades memberikan pengertian kepada para pedagang agar segera dapat di tata secara benar.  Nantinya, tambah dia, rest area itu hanya dapat digunakan oleh para pedagang yang merupakan warga sekitar Puncak.

"Tidak ada pedagang dari luar, tempat tersebut hanya diperuntukan bagi warga sekitar puncak," tegasnya. Sementara itu, Camat Cisarua Teddy Pembang mengaku siap untuk melakukan pendekatan kepada para pedagang kaki lima agar mau ditertibkan guna mengurangi kemacetan dijalur puncak.

Menurutnya atas bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, pembangunan di Kecamatan Cisarua meningkat dengan pesat. “Secara keseluruhan pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Cisarua dari tahun 2009 hingga sekarang mengalami peningkatan sekitar 30 persen,” kata dia.

Dalam kegiatan Boling kali ini, Bupati secara simbolis menyerahkan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada dua orang guru ngaji di wilayah Cisarua yaitu Baim Aburahman dan Zaenal Mutaqien. Bupati juga membagikan hadiah doorprize berupa sepeda motor dan lemari es kepada para undangan. (cj)

sumber : beritabogor

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama