Akri Patrio Ramaikan Pemilihan Bupati Bogor

BOGORnews | Akri Patrio mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang akan dihelat 8 September 2013 mendatang.

Akri yang berpasangan dengan Gunawan, mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor, resmi mendaftar Minggu (28/4/2013) sebagai calon Bupati Bogor dari jalur independen.Pendaftaran sebagai kontestan calon Bupati dilakukan oleh tim sukses masing-masing.

Pasangan artis dan politisi ini, akan bertarung dengan calon dari partai politik pada pemilihan Bupati Bogor, yang akan berlangsung 8 September mendatang.

Gunawan datang ke KPU, dengan membawa berdus-dus berkas berisi dukungan. “Sekitar 160.000 warga dari 25 kecamatan memberi dukungan ke kami. Jumlah ini, sudah melebihi syarat minimal dukungan 3 persen atau 104.000 dari 5.000.000 lebih jumlah penduduk Kabupaten Bogor,”kata Gunawan.

Akri yang sejak pagi menghibur anak yatim di posko pemenangan Gunawan-Akri, langsung bertolak ke Jakarta, karena akan mengisi acara keagamaan. Gunawan datang ke KPU didampingi sekitar 500 anak yatim. Seperti diketahui tahun 200-an Akri dikenal sebagai komedian bersma Eko dan Parto. Belakangan ini Akri lebih banyak berkecimpung sebagai pendakwah.

“Kami berdua optimistis mendapat dukungan dari masyarakat. Pengikut Akri juga banyak. Bahkan melebihi massa yang saya miliki,”kata Gunawan.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor Ahmad Fauzi berjanji, akan menindaklanjuti berkas pasangan Akri-Gunawan. Verifikasi akan dilakukan setelah 2 Mei mendatang.

“Verifikasi berkas dukungan dari calon independen, membutuhkan waktu 21 hari kerja. Jika berkas benar dan dinyatakan lolos, pasangan ini diminta kembali mendaftar sebagai calon pada 24 Mei,”ungkap Ahmad Fauzi (red/pk)

sumber : bogornews

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama