Puncak Bogor Terancam Banjir


BERITABOGOR.COM | Debit air Sungai Ciliwung meluap, warga Puncak Bogor mengungsikan harta benda dan sejumlah vila terendam air. Sedangkan Bendung Katulampa berstatus Siaga Satu, Rabu (29/1/2014) sekitar pukul 23.45 Wib. Hal ini disebabkan hujan deras yang mengguyur selam dua hari terakhir.

Pantauan Berita Bogor di wilayah Cisarua Puncak Bogor, Rabu (29/1/2014) pukul 23.00 Wib, hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak Bogor sejak Selasa (28/1) mengakibatkan sejumlah rumah warga desa Citeko dan di sekitar Jalan Batu Layang Puncak Bogor digenangi air deras yang mengalir dari dataran diatasnya. Ketinggian air yang menggenangi itu sudah mencapai hingga 50 centimeter.

Sementara, warga di sekitar Jalan Batu Layang yang rumahnya ikut tergenang terlihat sibuk mengamankan harta bendanya ke lokasi yang lebih tinggi. "Warga yang takut ada dampak bencana dari derasnya air itu terpaksa mengamankan barang daqn perabotnya ke lokasi yang lebih tinggi," kata pemuda setempat, Usman (36).

Terpisah, Acep (42) warga Batu Layang menuturkan kejadian banjir di Jalan Batu Layang baru tahun ini terjadi, sebab selama ini walau hujan deras air mengalir ke jalan tidak separah ini. "Maka itu warga merasa harus waspada terhadap kemungkinan dampak yang bisa terjadi kapan saja, ya jadinya banyak yang sibuk menyelamatkan harta benda mereka," katanya.

Hingga berita ini dimuat, kabut tebal menyelimuti kawasan Bogor dan Puncak. Air Sungai Ciliwung yang terlihat berwarna cokelat dengan arus deras dari hulu menuju muara dan laut Jawa itu diprediksi akan berdampak banjir Jakarta dan Depok. (cj)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama