Ahok: DKI Sudah Berikan Dana untuk Kabupaten Bogor

TEMPO.CO. |  Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memberikan dana hibah kepada Pemerintah Kabupaten Bogor. Dana itu digunakan untuk bermacam-macam kegiatan yang berhubungan dengan pengentasan banjir di Jakarta.

"Jadi, mereka (Pemerintah Kabupaten Bogor) mengajukan proposal, ada untuk daerah resapan," kata Ahok--biasa dia disapa--di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis, 28 November 2013.

Dana itu digunakan untuk membuat biopori dan bioretensi sebesar Rp 3,5 miliar, meruntuhkan vila-vila di Cisarua, Bogor sebesar Rp 2,1 miliar, kegiatan pendidikan perlindungan Sumber Daya Air di Ciliwung sebesar Rp 635 juta.

"Ada juga kegiatan pembangunan di Kabupaten Bogor sebesar Rp 110 juta dan rehabilitasi Situ Cikaret Rp 816 juta," katanya. Selain itu, ada pula pembangunan sumur resapan sebesar Rp 635 juta. Ahok mengatakan program-program itu diharapkan bisa membantu program pengendalian banjir di Jakarta. 

"Kami puas dengan kerja sama ini," katanya.

Hal itu juga diakui oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Endang Widjajanti. Menurut dia, kerja sama itu sudah berlangsung sejak lama. Di masa depan, tak tertutup kemungkinan kerja sama serupa juga akan dilakukan dengan Pemerintah Kota Depok.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama