Hari Raya Nyepi Puncak Tak Sepi

BERITABOGOR.COM |  Selama libur panjang peringatan Hari Raya Nyepi, lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor kembali mengalami kemacetan hingga arus balik akhir pekan dan hari ini, Senin (31/3/2014).

Pantauan dilokasi, antrean kendaraan ribuan kendaraan yang mengular arah Jakarta menuju Puncak maupun arah sebaliknya itu terpantau mencapai sekitar 10 kilometer panjangnya. Sumber Pospol Gadog Ciawi Bogor menyebutkan meningkatknya volume kendaraan roda dua maupun roda empat tidak seimbang dengan kapasitas badan jalan yang membentang dari Gerbang Tol (GT) Ciawi mulai KM 37 hingga KM 43, dan dari simpang Gadog hingga Taman Wisata Matahari (TWM).


Guna mengantisipasi dan mengurai antrian tersebut, Polres Bogor kembali menerapkan sistem buka tutup jalur dari Ciawi hingga Gadog. Kendati demikian dari arah sebaliknya Cipanas menuju Ciawi justeru terjadi antrean panjang dari kawasan Tugu hingga kawasan Riung Gunung dan Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor, sehingga jarak tempuh dari Puncak Pass (Perbatasan Bogor-Cianjur) hingga Pasar Cisarua yang biasanya bisa ditempuh selama 15 menit. Hari ini bisa mencapai dua atau tiga jam.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama