BPPKB Gelar Pelatihan Bina Keluarga Remaja

BERITABOGOR.COM | Remaja adalah masa peralihan dari anak menuju dewasa, baik secara fisik biologis, mental dan emosional serta psikososial yang dapat mempengaruhi kehidupan pribadi, lingkungan keluarga maupun masyarakat.

Terkait itu, Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pelatihan dan bina keluarga remaja (BKR) yang di ikuti 120 Kader BKR dan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) 1 TP-PKK Tingkat Kecamatan selama dua hari di Hotel Mars, Pincak Bogor, Kamis (3/4) hingga Jum'at (4/4).

Dalam sambutannya, Kepala BPPKB Kabupaten Bogor Siti Nuryanti menyampaikan kepada para peserta untuk aktif dalam melakukan pembinaan bagi keliarga dilingkungannya masing - masing. "Keluarga adalah dasar kesejahteraan masyarakat dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia. Aktivitas anggota keluarga sebagai individu agar dapat tumbuh harus mendapatkan suatu pembinaan termasuk remaja," pesannya, Kamis (3/4/2014) pagi.

Menurutnya, para remaja perlu diberi bekal pendekatan pengetahuan tentang perkawinan muda pertama, sex bebas dan bahaya narkotika. "Diharapkan para kader yang mengikuti pelatihan dan pembinaan ini dapat menjalankan peran dan tugasnya dengan baik sehingga remaja di wilayah Kabupaten Bogor tidak terjerumus dalam hal - hal dikemudian hari dapat merugikan masa depan generasi muda tersebut.


Sehingga, lanjutnya, ketidaksiapan remaja dalam menghadapi perubahan masa peralihan dapat ditanggulangi guna mengantisipasi berbagai perilaku menyimpang, kenakalan, penyalahgunaan obat terlarang, penyakit menular seksual (PMS) dan HIV/AIDS, kehamilan yang tidak diinginkan atau aborsi.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama